AHY Restui Jamal-Pantas untuk Pilkada Sibolga

AHY Restui Jamal-Pantas untuk Pilkada Sibolga

Rambe
By -
0


Bicara News|Sibolga - Partai Demokrat memberikan rekomendasi kepada pasangan Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumban Tobing pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sibolga 2020.
Tim Humas dan Media pasangan Jamal-Pantas (JP) Putma Suryadi mengatakan, pasangan ini mendapat dukungan dari Demokrat sesuai surat keputusan (SK) partai itu bernomor: 24/SK/DPP.PD/VI/2020, tanggal 22 Juni 2020, tentang Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga Periode 2020-2025. 
"Surat keputusannya ditandatangani oleh Ketua Umum (Ketum), Agus Harimurti Yudhoyono; dan Sekretaris Jenderal (Sekjend), Teuku Riefky Harsya, ungkap Putma Suryadi Senin (22/6).
Menurut Putma, SK rekomendasi dukungan kepada pasangan JP ini juga diserahkan langsung oleh Ketum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), didampingi Ketua DPD Demokrat Sumut, Herri Zulkarnaen di kantor DPP Demokrat di Jalan Proklamasi No 41, Jakarta.
Putma pun kemudian mengirimkan link video dari akun Facebook @Followers Jamal Pantas yang berisi sambutan Agus Harimurti Yudhoyono selaku Ketum Demokrat saat acara penyerahan SK dukungan Demokrat kepada pasangan JP tersebut.
Dalam video berdurasi 4 menit itu, Agus menyampaikan rasa bahagianya menerima secara resmi dua tokoh yang akan berjuang dalam Pilkada Kota Sibolga. Kedua tokoh itu kata dia adalah Jamaluddin Pohan sebagai calon Wali Kota dan Pantas Lumban Tobing sebagai calon Wakil Wali Kota.
"Saya berharap, pasangan Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumban Tobing bisa sukses memenangkan Pilkada Sibolga yang digelar serentak, 9 Desember 2020. Niat kita baik, kita ingin membangun Sibolga dan juga mensejahterakan masyarakat. Sibolga sangat terkenal, banyak melahirkan orang-orang hebat. Para jenderal juga banyak dari sana," kata AHY melalui tayangan video.
AHY pada kesempatan itu berpesan kepada pasangan Jamal-Pantas untuk bisa menjadi tokoh pemersatu sesuai harapan rakyat dan Demokrat.
"Saya bangga sebagai Ketum Demokrat bersama Ketua DPD Sumut, hari ini secara resmi menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, yakni Jamaluddin Pohan dan Pantas Lumban Tobing,"tutup AHY.
Dengan turunya rekomendasi tersebut, Demokrat sudah dipastikan akan berkoalisi dengan Partai Gerindra. Pasalnya, partai yang didirikan oleh Prabowo Subianto itu sudah lebih dahulu memberikan rekomendasi untuk pasangan JP melalui surat rekomendasi partai bernomor 03-721/Rekom/DPP-Gerindra/2020 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal (Sekjend), Ahmad Muzani.(gatra)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)