6 Sekeluarga Hanyut di Sungai Bahapal Simalungun, 5 Tewas 1 Hilang - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

6 Sekeluarga Hanyut di Sungai Bahapal Simalungun, 5 Tewas 1 Hilang

DISEMAYAMKAN : Lima korban tewas, setelah hanyut di Sungai Bahapal disemayamkan di rumah keluarganya di Huta Sipanga, Nagori Bandar Selamat, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Minggu (19/7/2020) sore. (Foto : Dok/Humas Polres Simalungun)

Bicara News|Simalungun - Enam orang warga Desa Paya Bagas, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatra Utara hanyut terbawa arus ketika mandi-mandi di Sungai Bahapal, Huta Sipanga Nagori Bandar, Desa Bandar Huluan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Minggu (19/7/2020). 
Lima dari enam korban warga Desa Paya Bahas, Sergai tersebut tewas, jenazahnya berhasil ditemukan, masing-masing atas nama Evi Naibaho (44), Firli Ayu (12), Fitri Ayu (10), Feby Ayu (8) dan Rizki (8). Sedangkan satu orang lainnya Rahman (38) hingga kini masih dalam proses pencarian.


Informasi diperoleh dari Kasubbag Humas Polres Simalungun AKP Lukman Hakim Sembiring, Minggu sore (19/7/2020), menurut keterangan saksi Suhardi Sitanggang (42), Ramayanti (35) dan Lisnawati (41) ketiganya warga Desa Paya Bagas Sergai, sekitar pukul 10.00 WIB rombongan keluarga itu berkunjung ke Huta Sipanga Nagori Bandar Selamat Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun menemui saudaranya, Mariana.
Setelah bertamu ke rumah Mariana, rombongan keluarga juga mengunjungi kerabat lainnya, Arbani, di Huta Sipanga Nagori Bandar Selamat, dan sekitar jam 14.00 Wib para saksi dan korban pergi ke Sungai Bahapal untuk mandi-mandi dan berenang.


Disaat asyik mandi-mandi, salah seorang anggota keluarga bernama Yogi hanyut terbawa arus sungai dan berhasil diselamatkan oleh Lisnawati, namun tak berapa lama Rizki dan Fitri juga ikut hanyut terbawa arus air sungai lalu Rahman berusaha menolong keduanya, karna arus air sungai cukup deras, akhirnya Rahman ikut hanyut terbawa air sungai Bahapal.
Begitu juga dengan korban lainnya ikut hanyut terbawa arus sungai Bahapal yang arusnya cukup deras. Saat ini ke 5 korban telah disemayamkan dirumah Mariana di Huta Sipanga Nagori Bandar Selamat Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, sementara satu korban lain, Rahman masih dalam proses pencarian.(mbis)
Diberdayakan oleh Blogger.