4 Anak Dairi Raih Beasiswa ke Perguruan Tinggi Rusia, Bupati: Tunjukkan Bahwa Kalian Utusan Terbaik

4 Anak Dairi Raih Beasiswa ke Perguruan Tinggi Rusia, Bupati: Tunjukkan Bahwa Kalian Utusan Terbaik

Rambe
By -
0


Bicara News|Sidikalang - 4 orang anak Kabupaten Dairi yang meraih beasiswa ke Perguruan Tinggi (PT) Rusia dijamu Bupati Eddy Keleng Ate Berutu di rumah dinasnya, Jumat (24/7/2020). 
4 orang anak tersebut yakni Maycel Andreas Sitinjak, Daniel Marco Heztler Simangunsong, Sonia Erla M Manullang yang merupakan alumni SMAN 2 Sidikalang dan Tiro Hilarius Turnip alumni SMAN 1 Sidikalang, juga turut didampingi orangtua.
Eddy Keleng Ate Berutu mengapresiasi 4 orang anak yang meraih beasiswa ke PT di Rusia, di masa pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19), anak-anak Dairi tetap mampu meraih prestasi dan berkuliah di luar negeri. Disebutnya, Rusia salah satu negara yang sulit ditembus baik dari bahasa dan budaya.


Namun, dengan kegigihan dan ketekunan hal itu tidak akan berarti. Konsisten dalam perkuliahan dan mampu beradaptasi segera. "Fokus pada tujuan dan dapatkan pengalaman sebanyak- banyaknya. Kalian harus menunjukkan, bahwa kalian adalah utusan terbaik untuk menuntut ilmu Negeri Tirai Besi," ungkapnya.
Bagi orangtua, kata Eddy, kadang ada rasa cemas memberangkatkan anak ke luar negeri. Namun, hal itu akan terbalaskan ketika anak tetap meraih prestasi dan mengasah kemampuan.
Pada kesempatan itu, bupati juga menyampaikan pengalamannya, yang juga menyekolahkan anak di luar negeri, dan menyerahkan sertifikat serta memberikan uang saku kepada keempat anak.


Kadis Pendidikan Dairi, Jonni Waslin Purba mengatakan, lulusnya anak Dairi ke PT Rusia menjadi motivasi bagi anak didik dan orangtua. "Prestasi itu menjadi semangat baru bagi orangtua peningkatan pendidikan anak," ungkapnya.
Kegiatan juga turut dihadiri Ketua TP PKK Dairi, Romi Mariani Simarmata, Kepala Dinas Pendidikan Dairi, Jonni Waslin Purba, Kepala SMAN 2 Sidikalang, Sumihar Tumanggor dan Kepala SMAN 1 Sidikalang Anna Loisa Sianturi.(sib)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)